Senin, 11 Juni 2012

Nostalgia Anime (Kartun), dan film tahun 90'an

Sebenarnya udah lama banget gua pengen posting yang beginian. Keingetannya pas tadi pagi nemuin kepingan dvd yang isinya film jadul. Hahaha..

Okay!! Buat kalian para makhluk sembilan puluhan, jangan bilang lo makhluk sembilan puluhan kalo gak tau apa yang gua posting ini. Berikut beberapa anime atau film kartun maupun film tokusatsu yang menurut gua sangat Legendaris waktu gua masih dalam masa pertumbuhan. Kalo inget, gua jadi terharu betapa bahagianya gua waktu jadi anak bontot. wahahaha eh malah kaga jadi gara-gara ade gua nongol langsung dua. Well, here we go!

1. Care Bears

Film kartun yang satu ini merupakan kartun pertama yang gua lihat di tvri programa 2 sekitar tahun 93 atau 94, entahlah.. saat itu ada program di tvri yang nayangin khusus acara anak-anak sejak pukul 4 sore sampe 5 sore aja. Menceritakan tentang kumpulan para beruang malaikat yang hidup di awan yang melindungi anak-anak dari tokoh antagonis kalo gak salah profesor apa tau lupa gua atau apa ya? pokoknya ada tokoh antagonisnya tapi gua lupa. wkwkwk..



Tiap beruang memiliki simbol yang berbeda di perutnya dan memiliki kekuatan yang berbeda-beda pula. Puas gua nontonnya walaupun tv gua waktu itu segede lemari dan masih monochrome. wkwkwkw :P

2. Thunder Cats


Sama. Film besutan Amerika ini sempet ditayangkan di tvri dan masih di programa 2. Gak begitu sering sih, nonton film ini soalnya ceritanya begitu rumit untuk anak usia empat tahunan. Sekarang hadir sekuel barunya dengan judul yang sama namun yang gambar kayanya beda deh. Berikut versi terbaru dari Thunder Cats (tapi gua gak niat mau nonton).



3. Adventure of Tin Tin



Film legendaris. Ceritanya luar biasa. Mungkin terinspirasi dari Sherlock Holmes, dan mungkin aja Detective Conan terinspirasi dari Tin Tin. Kini tersedia versi 3D yang bisa ditonton dan di beli di.. (gua gak nyuruh beli di tukang dvd tambun ya.. hahahaha!).

4. Magic Knight Rayearth

Gua sempet heran juga sampai saat ini kenapa dulu gua suka banget sama MKR. Soalnya pas gua nonton filmnya lagi, tadi, dan.. wakwaaawww.. bwahahahahaaa..



Menceritakan tentang kisah tiga pelajar smp di Jepang yang terpilih untuk menjadi kesatria pilihan yang di summon Princess Emerald untuk menyelamatkan dunia apa tau itu namanya lupa dari Hight Priest jahat namanya... lupa gua. wahahaha.. Gua nonton film ini di rumah temen gua Pandu. Waktu itu tv gua masih segede lemari dan RCTI belum dapet. wkwkwkwkk..

Opening Magic Knight Rayearth

5. Mighty Morphin Power Ranger

Udah jelass!! Sampe setua ini kalo ngeliat kostum ini mungkin gua bakal beli. Tapi yang gua denger pernah ada di luar negeri sana ada orang yang di tuntut pihak Mighty Morphin karena bikin Hoodie yang mirip banget ama Power Ranger. Sayang banget kan, padahal kalo ada gua mau beli. wkwkwkw..


Pasti inget kan ama Adam, Billy (yang gua denger sekarang dia Maho), Trinny, Kimberly, Tommy, ama si ranger item negro au namanya lupa. Mereka berenam menjaga bumi ini dari ancaman monster jahat dan penjahat namanya Lita kalo gak salah sama robot monster dari neraka. ahahahahaa...
versi Sentainya sih yang gua denger namanya Zyuuranger.

6. Weeding Peach



Tadaa!! Anime pertama yang live gua tonton saat televisi berwarna hadir di kehidupan gua. Tapi kalo diinget lagi gua bener ngakak kalo liat anime ginian. Musuhnya bakal bilang "AAaahhhh... Cinta itu indah.." kalo kena serangan balik lope lope dari weeding peach. Bwahahahahahaaaa... HAHAHAHAA... NGAKAK SUMPAH!!

7. Ranma 1/2

Gua masih belum begitu ngeh apa yang dimaksud dari film ini waktu gua liat pas kelas satu esde di RCTI waktu itu. Namun, begitu ditayangin lagi di TV7 pas gua udah agak gedean, gua baru sadar kalo anime ini kocak bener. Si Ranma kalo kesiram air dingin bakal jadi cewek, dan bakal jadi normal lagi kalo disiram air panas. Ada Hyoga yang jadi BABI (bwahahahaaaa...!!!), bapaknya ranma jadi Panda gagu, ada yang jadi kucing, ada yang jadi soang, dll.



Anime ini karya asli Rumiko Takakashi yang bikin anime legendaris Inuyasha. Keren kan??

8. Saint Seiya


Yihaaa... Anime satu ini yang pasti udah kita kenal dari dulu. Ksatria Athena yang terinspirasi dari rasi rasi bintang (tapi kok ada andromeda ya? hahaha) yang bertugas untuk melindungi putri Athena dari orang-orang jahat. Saint Seiya ada bermacam seri, jadi tiap serinya itu beda penjahatnya. Hah, yang pasti kita tau, jalan ceritanya pasti udah ketauan deh. Para prajurit seiya bakal gempur gempuran ngelawan musuh ampe sekarat, trus mau mati kalah, eh tiba-tiba entah kekuatan dari mana (yang jelas katanya denger suara putri Athena bwahahaha..) tiba-tiba auranya bangkit, dan BLAZT!!!! kalah deh penjahatnya.

9. Ge Ge Ge no Kitaro


Hantu baik yang bertugas melindungi anak-anak dari hantu jahat. What the..??! Yah, namanya juga bocah. Waktu itu ya gua nonton anime ini di indosiar pagi pagi banget.

10. Gundam. All about Gundam

Entah ya, ceritanya apaan. Terlalu rumit dan otak gua belum sampe sama cerita yang berat kaya anime anime macam ini. Hahaha..

Ada Gundam


Ada juga Gundam Seed Destiny yang pemainnya ganteng-ganteng n cantik cantik.



11. Samurai X


Ini lagi. Elu bukan anak Indonesia angkatan sembilan poeloehan kalo gak tau Kenshi Himura si pembantai. Anime legendaris yang membuat gua cinta banget sama kartun jepang. Gak perlu di kasih tau reviewnya, udah pada tau kan? Sayang SCTV waktu itu gak sampe abis nayanginnya.. :(

12. Sailormoon


Yaaa,, udahlah. Ini legandaris dah. Semua Film cewek berubah mungkin terinspirasi dari film ini. Ya gak?? Dan sekarang udah ada Sailormoon versi terbaru. Berikut cuplikannya..




13. Jiban


Jaduuulll.. Jaduull.. yang gua inget akhirnya jiban mati meledak. Bener gak??

14. Jiraiya


Yang jadi Jiraiya itu kebangetan songong gantengnya. Diantara sekian banyak ninja, dialah ninja termodern yang pernah ada. Yang laen ninja itu loncat loncat dari genteng ke genteng atau dari pohon ke pohon, lah doi udah naek mobil. Mantep kan?? Abis mandi sore gua gak lupa nonton ginian di Indosiar waktu itu.

15. Jetman


Jetman Nintendo

Super sentai bersejarah yang bikin gua melting kalo inget. Gua maenin game versi nintendo yang gua dapetin pas di sunat aja ampe gak berenti berenti. Raja terakhir itu Elang Merah. Yang paling males gua lawan itu raja trenggiling ama raja poto. Sumpah keren dah. Super sentai paling indah yang pernah gua temui. Wkwkwkkw..

16. Robo Kabutaku


Nah, ini dia pilem keren laennya. Kalo gak salah sempet ditayangin di RCTI jam sepuluhan hari minggu. Dia bisa jadi gede macam megazord pas ngelawan monster raksasa.

17. Digimon

Yeah! Anime yang satu ini membuat temen-temen gua pada gila. Termasuk gua. Malah, ada salah satu temen gua yang boongnya maksa dan dia bilang, "Eh.. eh.. gua punya digimon loh. Tapi gua umpetin di atas pohoin biar gak ketauan orang, biar digimonnya gak ilang." Bwakakakakakkk!!


Serial digimon paling mantep itu Digimon Adventure. Yang pertama kali Tai Chi masih bocah. Setelah itu ada lanjutannya Digimon Adventure 2. Gak beda jauh sih ceritanya, ada tai chi dkk, cuma mereka udah gede dan ada pula anak anak terpilih lain yang baru. Trus yang bikin gua illfil ama ceritanya itu ada segala pake berubah jogres yang bikin Angemon berubah jadi Shakkoumon yang bentuknya mirip Arahabaki di Persona. Haaahhh rusak dah bentuk kerennya Angemon.

Berikutnya Digimon Tamers. Seri ketiga dari Digimon ini mulai keliatan gak serunya. Tapi tetep gua tonton. Endingnya itu yang agak rancu. Ada karakter yang digimonnya mati, eh dia malah jadi gila. Kasian kan mana itu cewek. Haaahh,, aneh.

Adalagi Digimon Frontier. Mulai kaga jelas. Segala orang bisa berubah jadi digimon. Yaaahhh,, ini mah macem super sentai jadinya. Gua mulai jarang-jarang nonton.

Digimon Saver. Gua kaga mau nonton. Males. Mungkin gua udah gede kali. hahaha.

Dan yang lebih mengejutkannya lagi, kini sudah ada Digimon Adventure 3 yang tokoh-tokohnya merupakan kelanjutan dari serial Adventure yang sebelumnya. Ya, benar! Daichi, dkk..



18. BT-X


Sedih akhir ceritanya. Kudanya apa orangnya tau yang ilang kekuatannya. Gua punya sodara yang jago gambar beginian namanya koko. Beuh! Dari sini gua jadi suka pegasus. wkwkwkkw..

19. Hachi


Hachi anak yang sebatang kara
Pergi mencari ibunya
Di malam yang sangat dingin, teringat Mama..

Tiap gua nonton film beginian, gua pasti mojok dan sesugukan sendiri. Nangis. Bwahahahahaaa (guling-guling).

20. Yu Yu Hakusho


Pertama kali gua maenin gamenya di abang abang jimbot di sekolah dasar. Seru maennya. Jagoan gua yang make cemeti dan senjatanya bunga bunga (wkwkwwk) yang belakangan gua tau namanya Kurama setelah gua liat animenya di TV7. Gua nonton ampe tamat. Seru banget.

21. Jigoku Sensei Nube


Sempet diomelin ama nyokap pas nonton beginian karenaekarena ada unsur bokepnya. Lagipula ditayanginnya ituloh maghrib.

22. Captain Tsubasa


Here there are!! Berjuanglah.. Tsubasa.. Pahlawan kitaaa..
Kalo nendang bola ke gawang, kelarnya  bisa sampe besok -__-

23. Ghost at School





Tamat gaaannn!! Ada di TV7 waktu itu.

24. YAT!


Animenya lupa ceritanya tentang apaan. Kalo gak salah perjalanan di luar angkasa. Sama ini ada di TV7.

25.Zenki




Mungkin ceritanya mirip kaya Inuyasha. Tapi gak kalah seru kok ceritanya. Pernah diputer di RCTI jam sembilanan kalo gak salah.

26. Scrapped Princess



Yang jelas gua juga diomelin liat anime ginian soalnya pas ending si protagonisnya bugil. wkwkwkwk.. Ceritanya sendiri, agak kurang ngerti juga sih. hahaha

27. Full Metal Panic





Apalagi ini. Gua sadar kalo anime itu ada juga yang untuk dewasanya. Hahaha..

28. Trouble Chocolate



Lebih parah. Dan gua kagak nonton..

29. Bakabon



Gua nonton anime ini kadang jadi geli sendiri ama tingkah laku para pemainnya. Gua salut ama salah satu chara yang cinta kebersihan, paman Re Re Re.

30. Makibao

Liat deh gambarnya kalo gua liat masa muka orang sama kaya muka kuda, trus idungnya pada gede gede. Gak kaya kartun lain yang kelewatan batas dalam mengapresiasikan seni. Mungkin, yang gambar kartun ini benear-benar ngambil yang apa adanya di diri manusia kali ya??? Bwahahahahaa.. Gambar boleh kocak, tapi ceritanya penuh makna. Menceritakan seekor kuda peranakan keledai dan kuda pacu, si Makibao. Nossnya dia itu pake tokay. Bwkwkwkkwkwkwk...!!!

31. Dr. Slump




Pasti merasa gak asing dengan anime yang satu ini. Yap! mirip ama Dragon Ball kan?? Memang yang gambar Dr. Slump ini ya yang gambar Dragon Ball dan Blue Dragon juga.. Bahkan ada episode dimana Son Goku muda bertemu si Arale.




menceritakan arale si robot dan si penciptanya dr. Slump. Anime ini pertama kali ditayangkan di SCTV jam 8 pagi.

31. Ninku



Ceritanya waktu itu gua cuma sekedar liat aja. Gak begitu ngerti. Yang gua tau dia itu semacam ninja. Ninku itu semacam aliran di dunia persilatan deh, bukan nama bocah kecilnya Ninku, kalo gak salah namanya Fusuke atau siapa lupa gua.

32. Trigun




Ceritanya berat banget. Gua nonton karena seru liat tembak-tembakannya.

33. Sakura Wars




Mechanya unik. Bulet-bulet.

34. Dual Paralell Trouble




Ceritanya hampir mirip Evangelion. Tapi gua tamat nontonnya di SCTV.

35. Monster Farm




Ceritanya agak santai, dan gua suka. Apalagi dengan keimutan Sakura Mochi.. 

36. The Baby and I


Anime yang satu ini ditayangkan pertama kali di RCTI pada pagi hari, dan dilanjutkan di SpaceToon. Anime yang sarat akan makna kehidupan. Sama kayak hachi, sesugukan kalo nontonnya.

37. Inuyasha






Gua sangat prihatin dengan anak zaman sekarang yang gak akan pernah lihat keelokan anime di Indonesia. Anime yang satu ini memiliki alur cerita yang ulalaa...

38. Clamp School Detective


Anime besutan CLAMP ini pernah ditayangkan di TV7 pada jam 6.30 sore, hari Jum'at. Gua kurang suka karena matanya terlalu "berbinar" untuk anime shounen. eh? ini shounen??

39. Ninja Boy Rantaro


Anime ini asli kocak. Kocak, tapi gak jijik diliatnya, bro. haha.. anime ini tayang pertama kali di Indosiar. Udah dibikin versi Live Actionnya.

40. Voltron Force


Grafiknya masih gembel, cuma yaa... bagi gua yang seumuran segitu dulu sih anggepannya ini film mantep banget. haha -__-
Tayang Minggu pagi di RCTI. Masih inget, kan?

41. Cardcaptor Sakura


CLAMP lagi. Anime ini ditayangkan pertama kali di TPI pada siang hari. Rugai banget gua waktu itu kelas tiga SD dan pulang sampe rumah jam 14.15, so.. nontonnya cuma 15 menit. 

42. Let's n Go!



Masih inget kan anime yang bikin heboh satu ini? Ini dia yang bikin gua ngerengek pengen beli "Magnum"nya si Go. Hahaha, tayang di RCTI jam tujuh pagi ya kalo gak salah..
Dan berikut Openingnya yang udah di cover sama anak muda Indonesia yang berbakat, yang bikin kita mengenang kembali masa kecil kita yang amat sangat begitu menyenangkan.. >_<



Cover by Efandra

43. Beyblade


Siapa hayo yang main ginian di atas wajan? Bwahahahaa...
Anime ini juga cukup membuat gempar anak-anak pada saat itu. Versi anime Beyblade ada banyak. Cuma, menurut gua yang lebih keren ceritanya ya yang generasi awal ini. Initial Monsternya mengikuti mitologi china.

Ada Dragon, Pheonix, Genbu, dan Shisha.

44. Crush Gear



Mungkin ini adalah penggabungan antara Tamiya dengan Beyblade. hahaha...
Di Indosiar tayang pertama kali pada hari minggu.

45. Yu-Gi-Oh




Pertama kali ditayangkan di RCTI pada pukul 11.00 WIB. Anime yang penuh dengan konspirasi. Liat aja lambang illuminati di mana-mana, hahaha..
Cara main kartu Yu-Gi-Oh! gua sih ngerti, sampe setua ini juga gua ngerti. Mau Tanding? Heheee..


Dan anime-anime legendaris yang gak perlu diomongin lagi sih, seperti Doraemon, One Piece, Bleach, Crayon Shinchan, NARUTOOOOOOOO, yah.. itu mah biasa. Malah kadang masih diputerin kan di tv?? Gua hanya sekedar bernostalgia aja. wkwkwkk. Kasian ya anak-anak jaman sekarang gak bisa liat anime macam di atas lagi...

Bagaimana dengan yang ini, beberapa dari film ini pernah gua tonton waktu gua masih bocah.

1. Charmed





Menceritakan tiga perempuan bersaudara yang punya kekuatan sihir putih. Padahal ini film dewasa, tapi gua demen aja liatnya daripada nonton meteor garden.

2. Buffy The Vampire Slayer



Cerita tentang pemburu vampire si Buffy. Ditayangin di sctv sekitar tahun dua ribuan.

3. Xena Warrior Princess




Gua sempet mikir pas liat film ini, Xena dan Gabriel.. "Mereka lesbi?" Bwakakakaka..

4. Hercules


Ceritanya sama dengan sekuel yang laennya. Pernah di salah satu episode, Hercules ama Xena temenan dan bertarung bersama.


Bagaimana Dengan yang Ini...????

5. Panji Manusia Millenium




Kocak ya?? Film Tokusatsu.. (hmm???) indonesia pada tahun 2000 ini datayangkan di RCTI OKEEEE... hahahhaa..

6. Saras 008


Tokusatsu aseli Indonesia ini tayang di Indosiar. Slogan andalannya adalah Saras Pahlawan Kebajikan dari planet Crysmon. (karena pada saat film ini mulai, lagi krismon, broohh... KRISis MONeter...)


And Finally, berikut ini adalah karya bang @ekagustiwana yang kece abis, yang bikin kenangan kita kembali ke zaman 90'an lagi ..



Gimana? Cukup bernostalgia, kan? Well, semoga kedepannya industri perfilman di Indonesia mampu menciptakan film yang gak kan bisa kita lupakan sampe tua nanti.

124 komentar:

  1. keren gan,,hhahha,,
    nostalgia kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. terpukau gua kalau mengenang masa masa indah itu, boz

      Hapus
    2. ada yang tau gk nama kartun yang karakter utamanya bawa palu kayu sama punya jurus pukulan hamburger

      Hapus
    3. q juga nyari2 itu gan g ada yang tau wkwk

      Hapus
    4. Yang jurusnya hamburger itu apa tolong direspon

      Hapus
    5. Animenya udah lama banget si lupa namannya apaan. Ingetnya cman pukulan hamburger

      Hapus
    6. Animenya udah lama banget si lupa namannya apaan. Ingetnya cman pukulan hamburger

      Hapus
  2. wiiiiih keren........
    kartun kartun yang dulu ak liat kikiikii

    BalasHapus
  3. hahaha gue lagi hunting film-film itu..klo ngeliat film-film tayangan di tv skr. gue jadi merasa beruntung lahir tahun 90. masa-masa yang indaaaaaahhhhhhh

    eh ngomong-ngomong ada yang tau ga kartun yang ceritanya tiga agen remaja putri yang pernah tayang di tv? (gue lupa di channel mana)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Totally Spies bukan maksudnya? yg kartun amerika, dulu tayang malem2 di ANTV?

      Hapus
  4. wah,, kite malah lupa tuh, mbakee..
    ^^

    BalasHapus
  5. keren... jdi inget waktu tk dulu.. :)

    BalasHapus
  6. Bener-bener kangen liat semua anime, kartun & film2 itu... Pengen nonton lagi! >.<

    BalasHapus
  7. jadi terharu,,,hikz hikz,,,:D
    oiya,,,ada yg tau gak film yg mirip2 kyk ultraman gtu,,tapi isi masuk ke sistem komputer utk ngelawan monster2 yg ada dlm komputer????warnanya merah2 gtu,,,
    ada yg tau??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu judulnya super human samurai cyber squad

      Hapus
    2. gan tau nda judul film kartun mobil remot kontrol yg tayang di tpi?

      Hapus
  8. Kartun yg sampe sekarang bertahan DORAEMON, dari pertama stasiun tv tuh ada ampe dah berumur heheheh

    BalasHapus
  9. gan ada gk kartun yang ceritanya siswa kelas 1 smp yang pacaran sama anak kelas 3 dan si cwk buat mesin waktu trus si cewek yang makek mesinnya trus hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek the girl who leap through time.. ane ga tau sih itu apa bukan, cma pernah liat judul nya siapa tau cocok.. hehe..

      Hapus
    2. mesin waktunya itu yang cara pakekknya itu dengan lompat dari gedung sekolah bukan ?

      Hapus
    3. Iya ane juga nyariin judul nya apa ya ?

      Hapus
  10. ga ada doraemon, ultraman , Kamen rider black (ksatria baja hitam)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena mereka masih ada di jaman kita, sob..
      kita masih bisa liat doraemon, ultraman..

      Hapus
  11. wah gan cendol dah.. mantap akhirnya gw nemu anime fav gw waktu kecil yg ga sempet gw tonton full gara2 disuruh nyokap ibadah ==' .. Dual!parallel world.. thanks gan :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersyukur sob, di suruh mamake ibadah.. :D
      sama gua juga..

      pas nonton slam dunk, kan maghrib gitu -____-

      Hapus
  12. ada kartun berwujud mini spt se'ekor capung... manusia pke helm tp ada sayap yg menyerupai capung... Ada sekitar taun 90'an jg mungkin, tp q udah lupa apa nama nya, klo ada yg taw, share donk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah dragonflyz gan di youtube ada http://www.youtube.com/watch?v=lKaQtvUkgSY

      Hapus
  13. ya,ya.. apalagi ya??? masih banyaaaak lagi deh

    BalasHapus
  14. keren ni ..
    pengen bikin mesin waktu terus balik ke masa lalu ..


    :D

    BalasHapus
  15. KONAN , Shin-chan, Doraemon, Slam Dunk nya mana ?

    BalasHapus
  16. Link lengkap, dari awal sampe tamat.
    sebagian link mati dah ane re-upload.
    sebagian Direct Link, semuanya resume enabled.
    http://adf.ly/Trjyy

    jika masih ada link mati, contact suryajust1@gmail.com
    akan di re-upload episode terkait.

    BalasHapus
  17. gan, ane mau nanya ttg kartun fav ane pas msh sd kls 1, kartunnya tentang sayur2 and buah2an, tpi ane lupa judulnya apa n lupa di siaran apa.. bagi yg tau bole ksh tau judulnya lwt sms 083854739618, jawaban agan2 amat berguna skali.. tengkyuuu.. oo iya kl nd salah itu dr prancis..

    BalasHapus
  18. kalo ada yang tau tlng,kasih tau apa judul film yang tayang di tvri
    antara tahun 1999-2003.jam tayangnya kalo g salah sekitar jam 3 atau 1/2 4 sore.tokoh utamanya seorang cewek,trus jatuh/masuk di sumur trus masuk ke jaman lain.di ceritakan tokoh utamanya jadi seperti putri kerajaan gt.tapi ane dah lupa ceritanya jadi g bisa nerangin.kira kira ada yang tau judulnya g ya?
    klo tau kirim ke wong_stres1@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane inget dikit2 ini ceritanya
      cowonya ada 4 kan?
      ada suzaku suzaku apa gitu namanya
      ntar kalo ga salah ada temennya juga yang masuk k masa lalu
      terus jadi jahat

      Hapus
    2. https://www.youtube.com/watch?v=PoSj5-LxoB8

      ini bukan? :3

      Hapus
    3. https://www.youtube.com/watch?v=6DkcSYfbUZ8

      yg ni openingnya

      Hapus
    4. Dari dulu saya juga nyari nyari film itu,, sampek sekarang masih belum ketemu,

      Hapus
    5. Boleh kasi info ga nama kartun balapan mobil atau mobil mini di indosiar tayang setiap hari minggu. Yg aku inget ada namanya pork chop gitu. Latarnya item item. Kalo tau info ya!

      Hapus
  19. kampret nih blog!! buat gua mau balik lg ke masa kecil gua :'D senin-jumat anime maghrib TV7, weekend banjir kartun mau nonton yg mana hahaha jam 7-11 non stop di hampir semua saluran TV.. thanks for shared

    BalasHapus
  20. minta tolong kalo ada yang tau judul anime yang pernah tayang di TPI yang pakai sepatu roda sambil bawa mobil remote control

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  21. tolong donk klo ada yg tau share film kartun/anime yg beberapa org bisa pergi ke masa lalu dan depan dgn menaiki sbuah kendandaraan ntah itu kereta apa bukan pkoknya ada singa"a gitu udh lupa jga sih dan dia jg bertemu seseorang dgn berkarakter jahat dtngnya juga sama dgn waktu masa protagonis tsb

    BalasHapus
  22. Jgn lupa ma dash yankuro bos lupa judul serialnya apaan, tp film ttng tamiya pertama y ini dia, namanya klo gk salah dash emperor sama proto emperor

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo gak salah,, tamiyanya di dorong dorong pake tongkat kayu yaa?

      Hapus
  23. Charmed smpai episode brapa??? Tmat gak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena waktu itu gua gak nonton sampe tamat, gua gak tau gan -____-

      Hapus
  24. Kartun yg jurusnya tendangan tokyo tuh apa y namanya?

    BalasHapus
  25. Kalo charmed waktu itu liat cuma di sctv. Dan seterusnya udh ga liat lagi soalnya adegannya dewasa

    BalasHapus
  26. Tendangan tokyo...
    Kayaknya anime sepak bola yg pemainnya dinosaurus tuh. Film di spacetoon hahaha

    BalasHapus
  27. slum dunk gak da sob????
    tuh anime gokil bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, anime itu salah satu yg gak gua tonton karena ngaji :D

      Hapus
  28. tau judul film kartun mobil remot kontrol yg di siarkan di tpi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tu judulnya pa ya? Si Lightning Kan,trus musuhnya punya kekuatan Fire Eagle klo g salah:/ aaaaaaaaaaaaa pngen nnton lgr

      Hapus
    2. yugohyu / child cartoon
      coba ketik ini di google
      WINGS OF DRAGON
      atau ini
      스피드왕 번개

      Hapus
  29. Ada yang tau anime yng menceritkan tenting ratu yang menugas kan beberapa orang ubtuk mengumpulkan bola Kristal agar membuat dunia aman Dari serangan kaka atau adik Dari ratu tersebut yang hendak ingin menguasai dunia? Gue lupa euy judul nya. Trus cerita sedih gitu ada salah satu anggotanya pergi dati planet ini ke planet itu until mencari ini ibunya yang hilang . kalo ada yang tau bales yah ��

    BalasHapus
  30. Ada ygtau anime ttg petualangan yg tokoh utamnya pke pdang, di gagang pedang nya tu ada lubang buat msukin bola elemen. ceritanya dia hrus ngumpulin semua bola itu. Ni anime fav w bgt,tp g pernah tau ap judulnye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambar nya mirip detective Conan tuh...

      Hapus
    2. Sama gan. Seinget gw dulu di tv 7 judulnya vave. tapi di google gaada. apa di tv sama aslinya dibikin beda judul ya

      Hapus
    3. ahirnya nemu juga, gue sampe pusing nyari judul anime ini.. pengen nonton lagi :D

      Hapus
  31. Jd ingat filk tvri Silver hawk, heman, thunder bird

    BalasHapus
  32. Ada yg tau kartun amerika yg menceritakan tentang perang di luar angkasa dengan para ribuan nyamuk

    BalasHapus
  33. Tambahan Gan Kamen Rider Den -O dulu Tokusatsu ini pernah tayang juga di indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, indosiar emang jaya waktu itu sebelum hadir Dangdut Akademi :D

      Hapus
  34. Ada yg tau film tentang perang antar planet yg memperebutkan suatu planet? kalo gak salah planet-planetnya terdiri dari 5 elemen di dunia dan tayangnya di Trans TV hari minggu

    BalasHapus
  35. Beattle Borgs film jadul Amerika favorite ane gan yg 3 anak terpilih yg mendapatkan kekuatan khusus untuk membasmi kejahatan ..
    sebenarnya ada hero satu lg muncul di pertengahan episode sih gan .. :D

    BalasHapus
  36. inget liat film Baja Hitam RX, ditengga yang satu- satunya punya TV di RT saya. namun karena pelit dan takut kotor rumahnya, pintunya ditutup, cuma bisa lewat jendela ngintip itu juga :( .
    dedipriyadisleman.blogspot.co.id

    BalasHapus
  37. Ada yg tau judul kartun yg balapan sepatu roda trus pada bawa remote mobil rc gtt..main nya perteam..dulu pernah di siarin di antv..

    BalasHapus
  38. Ada yg tau judul kartun yg balapan sepatu roda trus pada bawa remote mobil rc gtt..main nya perteam..dulu pernah di siarin di antv..

    BalasHapus
  39. gan tau gak film rumah hantu yg tayang jm 3 sore kalo ga salah film barat anak anak jaman dulu ada nama hantunya verbus kalo ga salah duh lupa tuh judulnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kamen rider black rx versi saban gan judulnya masked rider black

      Hapus
  40. gan ada yang tahu film kartun klau gak slah balap mobil RC dan team kemudian jurusnya dragon slyer gak ya?

    BalasHapus
  41. Bisa req DRAGON LEAGUE gak???? PLZZ

    BalasHapus
  42. ada yg tau kartun perjalanan anak kecil dgn bapak ny klo gak salah terus dengan lumba lumba apa paus gitu tayang d antv jam 3 sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh, saya tau tapi lupa apa judulnya.. pingin nonton lagi deh, kalo udah tau judulnya kabar kabarin ya gan...

      Hapus
  43. Shin Hakkenden gk dimasukin...??? hahahaha

    BalasHapus
  44. Numpang tanya dong ==" ada yang masih inget anime lawas yg si tokoh utama punya pukulan yg namanya pukulan hamburger .
    masih penasaran tamat nya dimana :v dulu waktu kecil nntn gak semua XD

    BalasHapus
  45. moment yg memorial banget di Dr Slump adalah ketika Arale nusuk-nusuk Tai yg tergeletak di tanah,,,

    Untung aja dia gk jilat tuh tai buat mastiin itu tai apa bukan,,,,

    BalasHapus
  46. Mau nanya dong, siapa aja yang tahu tolong jawab ya :) makasih sebelum dan sesudahnya.

    ada yang tau nggak judul dari film atau series jepang yang dulu sempet di tayangin dan di dubbing di Indonesia (lupa di channel apa?) yang jelas ceritanya tentang robot kecil gitu yang suka bantu manusia, yang merawat robot itu seorang anak kecil laki-laki dan dia biasa memanggil robot itu dengan sebutan Robocop.

    Ada yang tau judulnya nggak? please, aku lagi nyari series itu... :( soalnya kangen, seru dan unik... soalnya aku cari dengan menggunakan judul "Robocop" nggak ada, malah yang keluar film barat. -_-

    BalasHapus
  47. aku lagi cari tau nama judul film kartun yg pernah aq liat dulu waktu kecil...kartun itu karakter hantu laki2 pake jas garis2 hitam putih....biasanya tayang kalau gak salah habis magrib...klau gak tvri ya program 2 atau mungkin tpi...udah lupa soalnya udah lama n masih kecil tp aq kangen karakter trsbt....mohon info bagi yg tau jududlnya atau nama karakter trsbt....

    BalasHapus
  48. Mau tanya dong film kartun yg ditanyangin di spacetoon kalo ga salah , yg ceritanya tentang peralatan dapur yg hidup kalo malem , tokohnya kalo ga salah ada yg namanya ibu serbet..

    BalasHapus
  49. kurang 1 tuh gan ada yang masih inget sama dipsi, tinkie winkie, lala, sama si po wkwkwk :v

    BalasHapus
  50. Gan mau nanya.
    Kartun yang tentang hantu di satu rumah terus ceritanya nakut" in manusia,Yang paling banyak nakut nakutin manusia itu baru bisa pulang sma nona sihir yang ada di rumah itu juga.
    Judul kartun nya apa ya.

    BalasHapus
  51. Threadnya seru gan, sudah 4 taon masih rame aja ! Salut, kasih 4 jempol buat si agan Matt Green.. Coba bahas era boyband / girlband, film, apa aja yg lagi ngetrend pas era 90 an gan.. Lagu2 era 90's banyak yg romantis abis.. Gag sengaja nemu trid beginian jadi terkenang jaman SD,hehe.. Hidup generasi 90'an pokoknya..

    BalasHapus
  52. Wah emang keren ni thread, andai semua pertanyaan bisa kejawab. Hehe..
    Ane juga lagi nyari anime lawas ni gan, kali aja ada yg tau.
    Cerita dinegeri awan, ada kastil/kerajaan gitu. Animenya agak chibie deh kalo ga salah. Ada unsur naga nya juga. Udah seminggu nyari bingung ama keywordnya. Soalnya penasaran ama ost animenya. Semoga ada yg tau.

    BalasHapus
  53. Ojarumaru , ver indo pangeran maru

    BalasHapus
  54. gan mau nanya dong anime yang pernah tayang di spacetoon yang nyeritain anak kecil laki" yang ketemu seorang cewe terus dikasih video game nah pas udah nyelesain itu video game dia langsung masuk ke situ ketemu robot singa kuning kalo ga salah
    kalo ada yang tau judulnya kasih tau ya gan kangen banget pengen nonton

    BalasHapus
  55. mau nanya dong, anime penyihir yang dia ngeluarin kekuatannya pakai gambar lingkaran dan simbol lainnya gitu. ada yang tau gak? kalau gak salah tayangnya di sctv.

    BalasHapus
  56. pengen kembali ke masa itu lagi,,,,

    BalasHapus
  57. Gan tau gak dgn film animasi remot kontrol.kalau g salah nama mobilnya blue dan pernah tayang di trans tv

    BalasHapus
  58. Pernah nonton acara di SCTV ga yg judul y "pesta Anak" host y ria enes dan susan .. Isinya nayangin lagu2 anak dan film kartun. Ni acara tayang tiap jam 3 sore.. Salah satu y film kartun "Road Rover (para anjing yg bisa jadi manusia super setelah masuk di mesin sejenis inkubator)." satu lagi pasukan capung (entah apa judul aslinya ni film) menceritakan pasukan yg menaiki seekor capung di zaman purba (kalo ga salah. Pengen banget nonton nih film tp susah nyari link y).. /

    BalasHapus
  59. http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/usung-bodi-ala-iphone-x-inikah-iphone.html
    http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/smalling-lini-depan-mu-mengerikan.html
    http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/menolak-mengungsi-walau-dihujani-abu.html


    TAIPANQQ .INFO | TAIPANQQ .ORG
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • Whatsapp: +62 813 8217 0873
    • BBM : D60E4A61
    • BBM : 2B3D83BE

    BalasHapus
  60. Gan tau gak anime atau kartun yang jurus pukulannya HAMBURGER nyari gak dapet" tolong di respon

    BalasHapus
  61. Min tau judul anime lama memasak, bawa gerobak, terus berpetualang ke berbagai tempat gitu...termasuk anime lama tapi saking lama nya lupa judul nya...

    BalasHapus
  62. Sekarang baru nyadar betapa indahnya masa kecil gue, kalo sekarang mah anak2 kecil udah diceko'in sinetron kisah nyata, ftv, dll.

    BalasHapus
  63. Judul anime zaman dulu yang senjata nya palu kayu trus ngumpulin koin buat ketemu ayahnya koin nya di masukiin di babi atas kepalanya. Temen nya ada yang senjata nya tai pink, trus ada yng tendangan nya ngeliarin bola cahaya bisa di arahin kemana mana...

    BalasHapus
  64. درب ضد سرقت
    سپاهان درب شیشه خور باید به گونه ای ساخته شود كه استاندارد های لازم در مورد
    درب ضد سرقت
    در مورد آن انجام شده باشد

    BalasHapus
  65. در زیر درب تمام چوب شیشه خور و درب طراحی شده
    درب ضد سرقت لابي
    معادل آن را گروه تولیدی سپاهان درب ساخته است همانطور که در زیر ملاحظه می کنید
    درب لابي ضد سرقت
    براساس طرح اصلی درب تمام چوب طراحی و تولید شده است

    BalasHapus