Selasa, 14 April 2009

Cerita tentang Katak kecil

Pada suatu hari ada segerombol katak-katak kecil yg sedang menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak tertinggi dari sebuah menara. Para penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta.
Akhirnya perlombaan di mulai . . .
Secara jujur, tak satu pun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa mencapai puncak menara.
Terdengar suara: "Mereka tidak akan pernah sampai ke puncak." atau "Tidak ada kesempatan untuk berhasil, menaranya terlalu tinggi.."
Mendengar suara-suara tersebut, katak-katak kecil mulai berjatuhan, satu per satu. Kecuali mereka yg tetap semangat menaiki menara perlahan-lahan semakin tinggi.. Dan semakin tinggi.
Penonton terus bersorak, "Terlalu sulit,, tak seorangpun akan berhasil..!!"
Lebih banyak lagi katak yg lelah dan menyerah,, Namun, ada satu yg melanjutkan hingga semakin tinggi, dan tinggi. Dia tak pernah menyerah.
Akhirnya, yg lain telah menyerah utk menaiki menara. Kecuali satu katak kecil yg telah berusaha keras menjadi satu-satunya yg berhasil mencapai puncak.
Seorang peserta bertanya bagaimana cara katak yg berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan?
Ternyata katak itu TULI.

Kata bijak dari cerita ini adalah,
"jangan pernah mendengar orang lain yg mempunyai kecenderungan negatif atat pesimis, karena mereka mengambil sebagian besar mimpimu dan menjauhkannya darimu."
"selalu pikirkan kata-kata bertuah yg ada, karena segala sesuatu yg kau dengar dan kau baca bisa mempengaruhi perilakumu. Karena itu, tetaplah selalu positif. Dan yg terpenting, berlakulah tuli jika orang berkata kepadamu bahwa kamu tdk bisa menggapai cita-citamu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar