Senin, 13 April 2009

nasib anak ilang

sebelumnya, makasih buat sohib gua, ambar, sohib yang gua kenal dari facebook (jiaelaa.. sok beud gaya)

previously on rachmat abdurrahman ...

"Makasihh banyak udah berkunjung ke blog saya. Selamat,, Anda pengunjung pertama. Apa yang harus saya lakukan pada blog pertama saya ini?? iya, gua bicara sama kamu.. tolong kasih saran. Makasihh,, by: madh"


"Apa yang kamu lakukan sekarang?"

Sampai saat ini, gua masih belum punya inspirasi buat berkecimpung di dunia blog-blogan kaya gini.
apa fungsinya, dan giman ngeformatnya, atau apalah, gua gak ngerti.
maklum, lulusan hanya sampai smk.
ingin sih niat kuliah. kuliah. bukan Kuli-Yah.
hhahaha, emang, sekarang gua nguli di satu perusahaan besar yang.. hhahah pasti loe tau, ASTRA HONDA MOTOR.

"Kenapa bisa kerja di AHM?"


Hhaha, tanya kenapa?
Tuntutan karir, cuy..
Seandainya gua orang mampu, orang kaya, en orang tua gua mungkin caleg, ato pengusaha besarr.. ya ngapain gua capek-capek kerja? Kuliah gua..
emang kerja enak? Kagak pisan, euy..

oiya, kembali ke topik pembicaraan, kenapa gua bisa gawe di sono?
waktu itu gua sekolah di smkn 1 cikarang barat, yang actually yaa lo tau lah, bagus, terkenal, smk favorit dan semacamnya, en gua ikut-ikutan tes kerja.
pertama gua ikut tes di PT. ASTRA DAIHATSU namun gua gagal.
nnah, yang kedua, mungkin Allah ngasih gua kesempatan lagi.. gua ikut tes kerja yang diselenggarakan PT. ASTRA HONDA MOTOR.
tesnya sulit.
pertama psikotest, yang hampir bikin gua muntah-muntah.
kedua, test bimbek yang ngeharusin gua bediri selama 8 jam di suatu kotak kecil, ga boleh begerak-begerak, anjrit kalo inget.
ketiga, test interview.. karena gua anaknya ceroboh n oonnnya bukan maen, gua gagal.
eehh, Allah berkehendak lain.
Gua ga jadi gagal dan lanjut ke test yang ke-empat, yaitu tes kesehatan.
abis itu, gua di tes kesabaran. soalnya jarak waktu dari tes kerja ampe gua kerja itu lama banget..
jiahh, muak gua kalo inget-inget lagi.
eeh, tapi ga jadi muak kalo inget gua gajian.
hhahahaha..

"Kalo kuliah, pengen gak? Trus, lanjutin ke kejuruan apa?"

Gua pengen masuk jurusan teknik informasi.
walopun basic gua teknik produksi, tapi gua muak ama yang namanya mesin bubut, kikir, frais, dan laen semacamnya.
pengen ngikut jejak sister..
hhahahaha..

"Sedih gak, kamu gak kuliah?"

kalo tanya sedih, mah pasti. tapi apa boleh buat. semua ini udah ada yang ngatur. gua cuma bisa berusaha menjalaninya dengan bersyukur dan lapang dada. jiaelaaaa... lebay akh.
walopun gua sekarang kerja, tapi gua punya tekad dan cita-cita besar kalo gua bakalan bisa jadi ahli IT.
hah?
apaan tuh?
hhahaha..

"Pesan buat pengunjung?"

Nikmatilah hidup ini. jika senang kita bersyukur, jika sedih kita bersabar. tidak ada yang sia-sia dari pribadi seorang muslim.


oke,,, cukup sekian dan terimakasih.















by: madh banyak

2 komentar:

  1. waaaah ga nyangka punya temen ada bakat nulis, enak ya baca tulisan lo jd agak minder gue...

    sering2 posting yah.. pasti gue baca.. hoho

    BalasHapus
  2. waaaaaa bener bener di baca semuaaaaa..
    hhahahaha

    BalasHapus