Minggu, 29 Mei 2011

Sahabat, bukan film Arti Sahabat

"ilustrasi persahabatan antara Chie Satonaka dengan Yukiko Amagi dalam Persona 4."

Tiada mutiara sebening cinta..

Tiada sutera sehalus kasih sayang..

Tiada embun sebening ketulusan hati..

Dan tiada hubungan seindah persahabatan..

Sahabat, bukanlah matematika yang dapat di hitung nilainya

Sahabat, bukanlah ekonomi yang mengharapkan materi

Sahabat, bukanlah ppkn yang dituntut oleh undang-undang

Tetapi..

Sahabat adalah, Sejarah yang dapat di kenang sepanjang masa


Sebegitu pentingnyakah arti persahabatan menurut kita? Well, tanpa seorang sahabat pun, mungkin saja gua gak mungkin bisa berhasil melangkah sejauh ini.


Seringkali ada anggapan yang terlintas dipikiran gua, bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan yang terdalam, yang mungkin tidak dapat diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, ketika mereka datang untuk menolong. Dibandingkan dengan hubungan pribadi, sepertinya persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan antar kenalan terdapat tingkat keintiman yang berbeda-beda. Bagi banyak orang, persahabatan dan hubungan antar kenalan terdapat dalam kontinum yang sama.


Persahabatan adalah hadiah yang tak ternilai untuk kita, tanpa seorang sahabat, sepertinya dunia ini terasa bisu, tiada WARNA WARNI DALAM KEHIDUPAN. Tanpa mereka siapa lah kita?

Gua pun punya berbagai macam sahabat. Ada yang mengembirakan di hati, namun ada pula yang menyakitkan hati.. Ya, itu semua lumrah.

Dan pastinya, Gua bangga memiliki sahabat-sahabat yang benar-benar bergelar sahabat.





"Good friends are like stars.

You don't always see them, but you know they are always there."

-indianchild-

3 komentar:

  1. yup... bener bgt tuh mat...

    gue juga punya sahabat, 2 orang dari kecil kita hidup bareng.. gede brg, walopun ga pernah milih sekolah dan tempat kerja yang sama.. tapi kita msh tetep bersama2 mpe sekarang... walaupun jalan hidup kita berbeda, jarak rmh yg semakin menjauh tapi tetep.. mereka, sahabat gue untuk selamanya... ^^, hampir selalu ada untuk kita di dalam kondisi apapun..

    BalasHapus