Sabtu, 03 Maret 2012

The Foremost People

--> -->
Kalian tahu apa arti sahabat yang sesungguhnya? Gua sekarang mulai mengerti apa yang bisa di ambil dari kata “Kehidupan” untuk sekarang. Jujur, untuk saat ini gua memiliki banyak teman, namun yang kiranya berhasil membuat gua luluh lantah karena kebaikan mereka, kesabaran mereka, dan kesetiakawanan mereka kepada gua itu cuma sedikit. Sampai membuat gua meneteskan air mata ketika mengingat mereka sambil diiringi back sound dari “Laskar Pelangi”-nya Nidji. Ini nyata, dan ini terjadi beberapa jam yang lalu ketika gua menyaksikan salah satu program televisi yang menyajikan tentang ensiklopedia musik.

Berikut beberapa sahabat-sahabat TERBAIK gua hingga akhir hidup nanti. Semoga nambah banyak..

  1. Dimas Ardyansyah
    Sahabat gua yang satu ini telah berhasil membuka pikiran gua akan artinya kehidupan. Walaupun dia masih dikategorikan sebagai pemula, namun dia sudah sangat berhasil membuat gua bangga padanya sebagai seorang sahabat. Dia mampu memberikan semua dorongan, upaya dan saran yang sangat maksimal kepada gua sampai saat ini. Bocah ajaib yang mampu menggugah hati gua, mampu membuat gua keluar dari onggokan kardus hitam yang selalu gua erami sampai kini.
    Terima kasih, sobat. Entah apa yang akan terjadi jika gua gak ketemu elu di sana. Kutipan yang berhasil gua rekam di memori otak gua darinya adalah: “Bang, lu tau gak apa yang bisa membuat kita selalu damai dan walaupun kita lakukan terus, kita gak akan merasa lelah? Cobalah untuk melakukan sesuatu, entah itu bekerja, belajar, atau apapun yang elu lakukan.. untuk kepentingan orang lain. Cobalah untuk tidak selalu memikirkan diri sendiri. Yang dirasakan setelah melakukan pekerjaan itu adalah, perasaan senang dan bahagia, juga bangga tentunya.”
  2. Ambaranie Nadia Kemala Movanita
    Sanguinis yang populer (mungkin.. hahaha) yang berhasil mengangkat derajat gua yang menganggap selalu terpuruk dari dunia ini. Dia yang udah bikin gua kuat buat hadapin masalah di dunia ini dengan kata katanya yang ekstrim frontal keluar begitu aja dari mulutnya. Justru itu yang membuat gua suka ama dia yang menganggap dunia ini adalah suatu negeri yang patut untuk dinikmati dan memberantas semua kejahatan yang ada didalamnya. Hahaha power ranger. Dan satu yang gua ingat darinya adalah, dia suka sekali dengan “Lala” dari Teletubbies.
  3. Barthollomew Kodell alias Ade Sukmaya
    Plegmatis yang emang rata-rata sikapnya ya seperti si kodell ini. Dia adalah temen sekaligus sahabat gua yang gak neko neko. Gak pernah terbawa arus, yang bisa berhasil membuka pikiran gua akan arti keikhlasan yang sesungguhnya. Pendamai yang bisa ademin gua pas ada konflik dengan salah satu kawan gua di kampus. Gila. Entah apa yang dia makan sehingga orang-orang seperti dia, dan si Dimas berhasil membuat gua terinspirasi. Terimakasih sobat, kalian sahabat gua yang sempurna.
  4. Melia Afriani, Abdul Rohim, Endi Suhendi
    Meli
    Rohim
    Endi
    Tempat yang biasa jadi kongkowan di kampus. Meli seorang calon ibu yang baik dan supel. Rohim si introvert ceria yang selalu nolongin gua dan tetap mempertahankan kesendiriannya itu yang membuat dia unik dan beda dari yang lain. Endi si pendiam yang berhasil membuat penampilannya tetep cool dengan sikapnya yang kayak gitu. Hahaha..
  5. Marsella Gardini Adelia
    Don't change your attitude to me. Selamat berjuang di jalan yang sepertinya berhasil kau buka lebar-lebar. Dan pastinya perasaan gua juga masih sama kok. Hahaha.. semangat sell atas perubahannya. Plegmatis yang benar benar benar benar menganggap dunia ini seperti negeri dongeng, yang pasti indah pada akhirnya.
    Jangan pernah berubah, mungkin perlu berubah, tapi jangan banyak-banyak.
  6. Eko Pramono
    Abang gua yang satu ini berhasil terus mengingatkan gua akan Allah yang selalu menjaga gua, dan menyadarkan gua akan pentingnya menjaga hubungan antara kita dengan Allah, dan dengan sesama manusia. Semoga kau tetap seperti ini dan terus menjadi yang terbaik, jangan berubah hanya karena kau mencintai si chibiusa. Wkwkwkw.
  7. Dan masih banyak lagi seperti Munir Amri, Bambang Widodo, Firman, Dadan Riswanto, Teguh Riyadi, Wawan, dan maaaaaaasih baaaaanyyaaaaaakk lagi kawan-kawan yang sangat berarti di kehidupan gua sekarang.
    (Dari kiri: Bembenk, Munir, Gua yang paling ganteng, Firman ~Takkin~)

Gua sayang kalian, gua cinta kalian, dan tetaplah menjadi sahabat, bahkan lebih, saudara mungkin. Kita semua adalah saudara. Teman sampai selamanya.



Salam sahabat dari sahabat kalian,

Rachmat Abdurahman.


-->

7 komentar:

  1. wew... yupii gua setuju sama pendapat lo tentang sahabat lo yang tentunya gue juga kenal.. ahaha mereka memang yang terbaik dari yang baik, pertahankan, jangan sampe kaya ade gua yang ngelaporin sohibnya sendiri ke kantor polisi gara2 jd korban keroyokan. hahaha persahabatan antar cowo kadang terlalu kental, sekalinya terusik bisa jd musuh selamanya.

    #cimiww

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, nggak lah insya allah akan kami jaga

      Hapus
  2. ei ei ei..
    photo gw terpampang bukan krna kmren gw bayarin HER lo dulu kan??
    kwkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.. itu bisa jadi bahan pertimbangan.

      Hapus
  3. cie....... mametttttttttttttttttttt.....
    sahabat itu kaya nafas, klo mereka jauh kerasa sesek, tapi klo mereka deket terasa damaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangettt!!!
    sukses met!! >.< *just be your self*

    BalasHapus